CDEC Fakultas Peternakan UGM

Sistem Pengelolaan dan Pengembangan Karir
Tuesday, 17 Sep 2024

Fokus pada Program Magang untuk Mahasiswa, Fakultas Peternakan UGM dan Crest.Co.

Lowongan | 21 Juni 2023 15:17 wib Fakultas Peternakan UGM dan Crest.Co.Ltd. Resmi Jalin Kerja Sama

Fakultas Peternakan UGM resmi jalin kerja sama dengan Crest.Co.Ltd, Jepang di bidang penyelenggaraan kegiatan magang (internship) dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada Rabu, 29 Maret 2023 di Fakultas Peternakan UGM. Penandatanganan dokumen PKS dilaksanakan oleh  Prof. Ir. Budi Guntoro,S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng. selaku Dekan Fakultas Peternakan UGM dan Kuriki Eizou selaku Representative Director Crest.Co.Ltd. Dengan resminya kerja sama ini, kedua belah pihak sepakat untuk memfasilitasi program internship kerja sama antara PT JIPA, Crest.Co.Ltd.,, dan Fakultas Peternakan UGM. Tujuan kerja sama ini adalah mengembangkan kompetensi dan meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang peternakan untuk mencetak generasi muda bidang peternakan yang mampu menjadi profesional di bidang agrikultur, wirausaha muda dan atau berkontribusi pada industri peternakan sehingga dapat bersaing secara global.

Crest.Co.Ltd adalah sebuah perusahaan produksi dan penjualan telur ayam dan babi yang berlokasi di Aichiken, Komakishi, Ookusa 5995, Jepang yang berkomitmen untuk mendukung pengembangan peternakan di Asia dengan memfasilitasi sumber daya manusia dari perguruan tinggi dalam pelatihan di industri peternakan. 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Peternakan, Prof. Ir. Budi Guntoro,S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPU., ASEAN Eng., menyampaikan bahwa kerja sama ini memperluas jaringan mitra untuk keperluan magang mahasiswa. “Melalui kerja sama ini, mahasiswa bisa mengikuti program magang di luar negeri, yaitu di Crest.Co.Ltd yang berlokasi di Jepang. Sehingga kompetensi mahasiswa bisa meningkat dan menjadi SDM handal,” tutur Prof Budi Guntoro.

Program magang ini akan diikuti oleh mahasiswa program studi Ilmu dan Industri Peternakan (S1) dengan melalui proses seleksi yang ketat untuk mendapatkan mahasiswa yang benar-benar siap untuk mengikuti program pelatihan sebelum magang dan pada saat magang. (Sekretariat/Prisil).

Dilihat 104 kali
Link